KIRIM PAKET KE LUAR NEGERI

SEKILAS INFO CARA KIRIM PAKET KE LUAR NEGERI 


Bagi anda yang belum pernah mengirim paket ke luar negeri, tentu akan banyak pertanyaan yang timbul mengenai prosedur dan syarat syarat yang di perlukan.

Tidak seperti kita mengirim  paket ke teman atau sanak family kita di kota lain di indonesia, Kirim paket ke luar negeri haruslah mencantumkan data barang yang akan kita kirim ke pihak jasa pengiriman ataupun kantor pos,seperti nama barang,jumlah barang, dan harga barang yang akan kita kirim.

Mengapa ?? itu di sebabkan ketika kita mengirim paket atau barang ke luar negeri,ketika paket tiba di bandara tujuan maka maka akan melewati pos pemeriksaan yang bernama custom,di sini paket kita akan di periksa dengan x-ray,kemudian di periksa juga Packing list yang berisi keterangan mengenai data barang kita.

Bila sesuai dengan data ,kemudian akan di periksa nilai barang yang tercantum dalam invoice ataupun faktur pembelian yang kita lampirkan.

Jika nilai barang kita termasuk dalam kategori kena pajak di negara setempat,maka akan di lakukan perhitungan besaran pajak yang harus di bayar oleh penerima barang.

Bila anda melakukan pengiriman melalui Jasa pengiriman internasional atau jasa kurir internasional maka tagihan bea masuk tersebut akan di tagihkan kepada penerima barang pada saat penghantaran ke alamat tujuan.

Jadi di sini penerima barang tak perlu repot mengurus pembayaran ke bea cukai setempat ,karena pihak jasa pengiriman barang akan menagihnya di alamat tujuan.

Namun demikian,bila paket yang anda kirimkan ke luar negeri tidak termasuk kategori yang kena pajak atau bea masuk, maka petugas jasa pengiriman akan langsung mengirim paket tersebut ke alamat tujuan.

So berhati hatilah... ketika anda menghantarkan pengiriman anda,jangan sampai lupa mencantumkan faktur pembelian yang memuat harga real barang tsb, karena jika anda tidak menginformasikan kepada petugas penerima barang anda,bisa jadi mereka menerka nerka nilai barang yang anda kirim, kalau nilainya di buat tinggi, bersiap siaplah penerima barang di negara tujuan membayar pajak dan bea masuk yang lumayan besar..

So ...ternyata semua itu ada prosedurnya ya...tak ada salahnya anda mengerti sedikit mengenai prosedur pengiriman paket anda ke luar negeri..

apalagi di zaman online shopping,bila anda mempunyai pelanggan di luar negeri, anda juga harus menginformasikan bea masuk yang akan timbul di negaranya,karena bila tidak, mereka bisa terkaget kaget karena mereka kira harga pengiriman yang sudah mereka bayarkan sudah termasuk pajak dan bea masuknya.

SEmogA BErmanfaAAT.

ONGKOS KIRIM PAKET KE TAIWAN SINGAPORE MALAYSIA  HONGKONG MURAH 





HUBUNGI KAMI UNTUK I NFORMASI LEBIH LANJUT  VIA WHATSAPP
TELP : 081281106283

Komentar

Postingan Populer