Bagaimana cara kirim barang ke luar negeri ?

PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN
Cara paling gampang untuk mengirim barang ke luar negeri tidaklah rumit.Anda cukup menghubungi perusahaan jasa pengiriman terdekat di rumah anda .Pilihannya pun beragam,mulai dari POS Indonesia milik pemerintah atau perusahaan  jasa pengiriman swasta Nasional yang kini banyak berkembang di Indonesia.
Adapula perusahaan jasa pengiriman dunia yang kini banyak membuka perwakilannya di Indonesia,,tentu dengan kelebihan yang mereka tawarkan membuat kita sebagai  pengguna jasa pengiriman mempunyai banyak pilihan

Namun demikian ,Servis yang di berikan tentu berbeda beda tergantung dari kecepatan dan fasilitas yang di miliki jasa pengiriman tersebut.

Bila kita ingin mengirim barang yang tidak memerlukan kecepatan waktu,kita bisa memilih kantor pos ,untuk mengirimkan barang atau dokumen kita ke luar negeri.Karena kantor Pos Indonesa memiliki Paket untuk pengiriman International yang sudah bekerja sama dengan Kantor Pos di seluruh Dunia.Namun bila kita ingin Paket kita cepat sampai ,kita bisa menggunakan jasa pengiriman Swasta yang ada di Indonesia yang juga banyak melayani jasa pengiriman ke luar negeri.atau pun jasa pengiriman Asing International yang ada .

BEA MASUK
Satu hal yang perlu kita perhatikan adalah biaya yang timbul saat kita mengirim barang ke luar negeri.Karena sudah di pastikan setiap barang yang masuk ke sebuah negara akan di kenakan pajak oleh pemerintah setempat.jadi jangan heran kalo suatu saat anda mengirim barang ,tetapi di penerima di sana di haruskan membayar sejumlah uang sebelum menerima barang yang di tujukan kepadanya..
Besaran Pajak atau bea masuk bervariasi , tergantung nilai barang yang kita kirim.Untuk barang yang berharga mahal sudah di pastikan akan di kenakan bea masuk,seperti bila kita kirim laptop,peralatan elektronik,atau barang barang yang jumlah kuantitinya sangat banyak,karena akan di curigai untuk di jual.dan mereka akan mengutip bea masuk dari kiriman anda.
Namun demikian tidak semua kiriman akan di kenakan pajak,bila hanya berupa buku,kartu,ataupun kiriman yang tidak mempunyai nilai tinggi,atau untuk pengguanaan pribadi.

Packing list/Commercial Invoice
Untuk itulah setiap kita akan kirim barang ke luar negeri kita sebenarnya harus memberitahukan isi barang dan harga barang yang akan kita kirim,Kita di haruskan  mengisi data barang yang akan kita kirim itu dalam sebuah Packing List atapun commericial invoice.Gunanya adalah untuk memberikan informasi barang dan nilai barang pada saat pemeriksaan oleh Bea Cukai di negera tujuan.Pada saat barang masuk ke sebuah negara,maka pintu pertama yang memeriksa setiap kiriman barang adalah petugas Bea Cukai,Nah berdasarkan hasil X-Ray mereka meliihat, apakah barang yang di periksa isinya sesuai dengan packing list/Proforma invoice  yang ada .bila sesuai, kemudian mereka memeriksa harga barang apakah termasuk yang kena ketentuan bea masuk atau tidak.Bila termasuk kategori tidak kena pajak,maka perwakilan jasa pengiriman di negara tujuan sudah bisa langsung mengantarkan barang tersebut ke alamat penerima,Namun bila termasuk kena pajak ,perusahaan jasa pengiriman  membawa surat perhitungan pajak yang harus di bayar ,untuk kemudian di tagih ke penerima barang saat penghantaran.

PILIHAN TRANSPORTASI
Ada dua pilihan transportasi untuk mengirimkan barang ke luar negeri,yaitu Transportasi Laut & Udara.
Kedua jenis transportasi ini,masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan,Bila kita ingin mengirim barang lumayan banyak,namun dengan harga murah,tentu pilihan pengirimannya lewat Laut.Namun bila kita ingin barang kita cepat sampai ,kita menggunakan tranportasi udara,dengan biaya yang relatif lebih mahal.
Jadi semua tergantung dari keperluan dan tingkat kecepatan penyampaian barang yang kita inginkan.
So mau kirim barang ke luar negeri ??? tidak lah rumit.... saat ini sudah banyak jasa pengiriman atau pun expedisi pengiriman barang yang siap membantu anda untuk melakukan pengirimaan barang dan dokumen ke manca negara.

____________________________________________________________
Iklan



Jasa pengiriman barang ke luar negeri 



RIFFA EXPRESS perusahaan jasa pengiriman barang
Melayani jasa pengiriman Dokumen dan Paket Ke luar negeri dan kota kota besar di Indonesia.


Dengan dukungan jaringan agen di mancanegara dan bekerja sama dengan operator pengiriman kelas dunia, kami pastikan dokumen dan paket anda di layani dengan aman cepat dan profesional.


Services :
*Airfreight express
*Door to Door Service
*Online tracking systems
*Fast,Secure and Save
*Free Pick Up Service Jakarta Area


Hubungi kami untuk solusi pengiriman dokumen dan paket anda ke luar negeri dan domestik


RIFFA EXPRESS
International Courier & Cargo Services
Phone : 021-32514680
Cell. :0813 8919 1318
Email : riffa_express@yahoo.co.id 



Komentar

Postingan Populer